Tuesday, April 2, 2019

PERBEDAAN WEB DAN BLOG

PERBEDAAN WEB DAN BLOG


Beberapa Perbedaan Web Dan Blog
Web dan blog memiliki perbedaan yang dapat di spesifikasi lebih lanjut. Berikut beberapa perbedaannya.
  1. Definisi
Web merupakan sekumpulan dari halaman terkait yang disajikan dalam satu domain. Sedangkan untuk blog sendiri aialah situs diskusi yang terdiri dari enteri diskrit dan di publikasikan melalui WWW( world Wide Web).
  1. Coding
Berbica mengenai coding, tentu memang cukup merepotkan. Bagi mereka yang tidak ingin repot tentu menggunakan blog. Dimana, untuk membuat blog sendiri anda tidak membutuhkan ketrampilan dalam menulis kode. Berbeda dengan website yang membutuhkan ketrampilan menulis kode seperti PHP.HTML5,CSS3 dan sebagainya. Namun, untuk fitur dan hasil yang disajikan jelas lebih baik menggunakan web.
  1. Pengunaan
Secara fungsi, memang keduanya memiliki hal yang sama yaitu untuk berbagi informasi. Namun, untuk blog sendiri lebih umum digunakan dalam isi konten. Seperti halnya konten produk,fashion maupun informasi teknologi. Sedangkan, untuk web sendiri memiliki fungsi yang melimpah seperti pengenalan produk, portofolio, penjualan produk,sistem informasi.
  1. Tampilan
Dari segi tampilan, penggunaan blog hanya menggunakan template yang sudah disediakan. Untuk fiturnya sendiri cukup terbatas. Di sisi lain, website menyediakan kemudahan dalam memberikan fitur maupun desain. Sehingga, untuk kualitas website yang dihadirkan jauh lebih baik dan sesuai pada kebutuhannya.
  1. Keamanan
Tentu, keamanan merupakan suatu hal yang harus diperhitungkan. Website dan blog sama-sama memiliki keamanan yang terjamin. Website sendiri memiliki kontrol penuh dan aman terhadap penghapusan akun. Berbeda dengan blog yang bisa kapanpun di hapus oleh pemiliknya. Terlebih, untuk pembuatan website yang dilakukan langsung oleh ahlinya maka akan memiliki keamanan yang tinggi. Hal ini sangat diperlukan untuk menghindari adanya pencurian data.

No comments:

Post a Comment