Tuesday, April 2, 2019

5 APLIKASI ANDROID YANG MEMBANTU PEKERJAAN KANTOR

5 APLIKASI ANDROID YANG MEMBANTU PEKERJAAN KANTOR



Pilihan 5 Aplikasi Android Yang Membantu Pekerjaan Kantor
Aktivitas pekerjaan dapat di bantu dengan beberapa aplikasi android agar kinerja menjadi lebih baik. Penggunaan yang mudah sangat membantu pengguna mencapai target dengan cepat.
  1. Scanner
Pekerjaan kantor tentu membutuhkan scanning dokumen pada beberapa waktu. Namun, hal ini justru merepotkan jika harus ke tukang fotocopy. Namun, sekarang anda tidak perlu repot lagi. Kini sudah tersedia aplikasi scanner yang dapat melakukan scan secara langsung menggunakan android. Prosesnya mudah dan dapat dibentuk dalam format file pdf. Hasilnya sendiri dijamin sangat rapih.
  1. Pencatat Digital
Siapa sih yang tidak membutuhkan catatan sehari-hari? Hampir semua orang kantoran membutuhkannya. Saat ini, memang tersedia banyak sekali aplikasi pencatat seperti Evernote, Google Keep dan sebagainya. Namun, pencatat digital ini dapat membuat catatan dalam bentuk suara termasuk dengan adanya lit to do. Uniknya, catatan ini di simpan secara cloud untuk membantu anda agar dapat mengakses dimanapun dan kapanpun.
  1. Cloud Storage
Kini, sudah saatnya untuk beralih ke cloud storage.  Penyimpanan awan ini akan membantu anda untuk menyimpan file dokumen lebih aman dan mudah untuk diakses kapanpun. Selain itu, aplikasi ini lebih efisiens dibandingkan dengan flashdisk yang ribet untuk dibawa. Terlebih, flashdisk sendiri jika hilang dan tidak ditemukan maka data sudah tidak ada lagi. Jadi, bagi orang kantoran harus memakainya dari sekarang.
  1. Aplikasi Office
Tidak kalah pentingnya, aplikasi office sangat dibutuhkan untuk pekerja kantoran. Membuka dokumen berupa file .docx maupun .pdf akan jauh lebih mudah. Selain untuk membuka, anda juga dapat melakukan editing langsung menggunakan android. Hal ini tentu tidak perlu merepotkan anda untuk membuka laptop dalam membuka maupun mengedit file tersebut. Banyak aplikasi yang dapat digunakan seperti produk Google Docs, Google Sheets dan sebagainya.
  1. Xyzmo Signature Capture
Dalam sebuah pekerjaan, bisa jadi terdapat dokumen yang harus anda tanda tangani. Namun, bagaimana jika anda tidak bisa berada langsung di kantor? Solusinya yaitu dengan menggunakan aplikasi Xyzmo signature capture. Aplikasi ini memungkinkan untuk anda memberikan tanda tangan secara digital. Hasilnya cukup rapih dan sesuai pada kebutuhannya. Cara kerjanya sendiri dengan file dokumen scan dan kemudian anda tanda tangan dengan aplikasi ini.

No comments:

Post a Comment